BKPSDM Pidie selesaikan SK Pangkat tepat waktu dan terapkan Layanan Pangkat berbasis Less Paper

Senin, 04/09/2017    10:52:23 WIB    Berita BKD    Katagori PNS

Sigli, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pidie, Senin (04/09/2017) membagikan SK Pangkat dan SK Pensiun periode 1 Oktober 2017 secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Pidie Roni Ahmad pada Apel bersama yang dilaksanakan di lapangan tengah Kantor Bupati Pidie dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Para Camat dan Seluruh ASN dilingkungan Dinas, Badan dan Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie, Berdasarkan laporan Kepala BKPSDM yang dibacakan langsung oleh saudara Mukhlis, S, Sos.M.Si bahwa PNS yang telah dipertimbangkan Kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2017 sejumlah 726 orang dan pembagian SK kenaikan pangkat pada hari ini berkat kerja sama yang baik dengan pihak Kanreg XIII BKN Banda Aceh sehingga proses kenaikan pangkat untuk periode 1 oktober 2017 ini juga dapat diselesaikan tepat waktu. Ini artinya bagi PNS yang mengusulkan kenaikan pangkat untuk periode 1 oktober 2017 maka penambahan penghasilan akibat kenaikan pangkatnya dapat diterima langsung pada saat pembayaran gaji pada bulan oktober 2017.

Mengenai Pensiun PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie untuk tahun 2017 ini, PNS yang memasuki usia pensiun mencapai 98 orang. Setelah melalui proses penyelesaian di Badan Kepegawaian Negara (BKN), maka sampai akhir Agustus 2017, sebanyak 60 orang telah menerima SK pemberhentian sebagai PNS dengan hak pensiun.

Pada Apel bersama juga kaban BKPSDM Kabupaten Pidie melaporkan bahwa mulai kenaikan pangkat PNS periode 1 April 2018, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie akan mengunakan layanan berbasis less paper, ini artinya dalam mengajukan usul kenaikan pangkat tidak lagi banyak mengunakan kertas dokumen, cukup hanya beberapa syarat saja dipenuhi maka PNS akan diusulkan untuk proses kenaikan pangkatnya. (CA)