ASN pada BKPSDM Kab.Pidie melakukan Donor Darah

Jumat, 15/09/2017    08:03:14 WIB    Berita BKD    Katagori PNS

Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie pada hari ini Jumat, tanggal 15 September 2017 menggelar aksi donor darah yang dilakukan di Kantor BKPSDM setempat,  menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Pidie, Bapak Mukhlis, S.Sos, M.Si. Menurutnya melakukan donor darah tidak hanya sekadar untuk memberi kesehatan bagi para pedonor namun di dalamnya juga ada kegiatan yang sifatnya kemanusiaan. Ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga BKPSDM, “Darah yang terkumpul akan dimanfaatkan oleh siapapun yang membutuhkan,” paparnya.

Disampaikan oleh pria asal Bucue Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie, kegiatan yang diselenggarakan bersama PMI itu sudah dilakukan secara rutin tiap tahun.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Pegawai BKPSDM  kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya.

Ke depan kegiatan seperti ini diharapkan akan lebih banyak diikuti oleh para pegawai di SKPK  lain dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie. Donor darah yang dilakukan para pegawai menunjukan pegawai tidak hanya sebagai abdi negara, Aparatur Sipil Negara, yang bekerja pada bidang tugasnya namun juga orang yang peduli pada masalah sosial dan kemanusiaan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif sehingga perlu diapresiasi. Oleh karena itu menurut Mukhlis akan lebih bagus kalau kegiatan ini tidak boleh berhenti, harus tetap dilanjutkan, dan untuk kedepan kegiatan donor darah akan kita lakukan secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali. ini bukan merupakan kewajiban bagi para pegawai meski demikian faktanya banyak ASN yang berpartisipasi.

“Artinya kesadaran sosial dan kemanusiaan pegawai BKPSDM tinggi,” paparnya.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari Aparatur Sipil Negara yang ada di BKPSDM.  Salah satunya Suheimi, PNS di BKPSDM, Pegawai di BKPSDM yang rutin melakukan donor darahnya karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah. "Semoga dari donor darah ini bisa membantu," harap Suheimi.

Pernyataan senada disampaikan Helmi Junaidi, PNS Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian  pada BKPSDM yang baru dua kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.(CA)