Sosialisasi Aplikasi e-Keurani Bagi Pengelola Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Tahun 2019

Bertempat di Operation Room Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie pada tanggal 29 Oktober 2019 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pidie melaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang Terintegrasi (e-Keurani) antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pidie dengan Badan Kepegawaian Aceh.

Perserta sosialisasi berjumlah 58 peserta terdiri dari para Kasubbag Umum dari masing-masing SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie. Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala BKPSDM Mukhlis, S. Sos, M. Si. Hadir sebagai narasumber Kepala Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Pidie, Cut Afrianidar, SH, M.Si.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi ini adalah untuk mendukung Sistem Manajemen Pegawai yang rasional dan pengembangan sumber daya manusia, mewujudkan data kepegawaian yang mutakir dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan PNS melakukan peremajaan data PNS setiap kali ada perubahan data guna mewujudkan data kepegawaian yang mutakir dan terintegrasi.

Setelah mengikuti sosialisasi ini, di harapkan para peserta untuk dapat mengupdate data kepegawaian bagi setiap PNS di lingkungan kerjanya masing-masing.