Bupati Pidie Lantik H. Idhami, S. Sos, M. Si Sebagai Sekda Kabupaten Pidie

Pelantikan Sekda Kabupaten Pidie di Operation Room Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie, Kamis (28/11)

Sigli – Bupati Pidie Roni Ahmad, SE melantik H. Idhami, S. Sos, M. Si menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, Kamis (28/11).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Pidie yang dilaksanakan di Operation Room Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie ini turut juga dihadiri Forkopimda, Para Kepala SKPK, Para Asisten, Pimpinan BUMN/BUMD dan para undangan lainnya.

Para Pejabat Forkopimda yang hadir pada acara pelantikan Sekda

Bupati Pidie Roni Ahmad, SE pada pelantikan tersebut menyampaikan, pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda ini adalah amanah UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Didalam UU tersebut dijelaskan bahwa pengisian Jabatan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS.

Bupati menyebutkan, salah satu tugas Sekda berdasarkan pasal 213 ayat 2 UU nomor 23 tahun 2014 adalah untuk membantu kepala daerah dalam merumuskan kebijakan dan mengkordinasikan dinas dan lembaga teknis daerah.

“Kepada Sekda yang baru dilantik agar menertibkan para ASN yang tidak disiplin serta melakukan evaluasi terhadap kinerjanya”, pungkasnya.