BKPSDM Kota Banda Aceh Studi Banding ke BKPSDM Kabupaten Pidie

Sigli I Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie menerima kunjungan dari BKPSDM Kota Banda Aceh dalam rangka studi banding mempelajari tahapan kegiatan kenaikan pangkat secara terpadu/konsiyasi di Kabupaten Pidie, Rabu (18/03/2020).

Rombongan dari BKPSDM Kota Banda Aceh yang dipimpin Sekretaris BKPSDM Kota Banda Aceh Nurhasanah, SE, M.Si, disambut langsung oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie M. Hasan Basri, S.Sos, M.Si., turut mendampingi Kepala Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian Cut Afrianidar, SH, M.Si.

Dalam hal pelayanan kenaikan pangkat secara tepat waktu BKPSDM Kabupaten Pidie dibawah kepemimpinan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pidie Mukhlis. S. Sos, M. Si telah berlangsung sejak beberapa tahun yaitu mulai tahun 2017, sehingga PNS yang naik pangkat bisa langsung mendapatkan SK kenaikan pangkat sebelum tanggal TMT. Atas prestasinya ini Pemerintah Kabupaten Pidie mendapatkan Penghargaan BKN RI, On Time Usul Kenaikan Pangkat PNS yang diberikan secara langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian RI, Bima Haria Wibisana pada Rakor Kepegawaian di Sabang, Aceh.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten Pidie dalam hal penyelesaian usulan kenaikan pangkat untuk setiap periode dengan menggunakan berkas secara digital dan dilakukan secara terpadu/konsiyasi dengan Tim dari Kanreg BKN XIII Aceh.