Visi

Setiap organisasi perlu memiliki Visi agar mampu eksis dan unggul dalam yang semakin ketat dalam lingkungan yang berubah dengan cepat. Perumusan Visi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pidie mencerminkan apa yang ingin dicapai, memberikan arah dan fokus strategi yang jelas, mampu menjadi perekat seluruh komponen Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pidie serta pemerintah beserta masyarakat yang menjadi subyek dan obyek pembangunan, sehingga memiliki orientasi masa depan dan mampu menumbuhkan komitmen untuk pembangunan daerah.

Pernyataan visi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia adalah:

”Terwujudnya Sumberdaya Aparatur yang Profesional  dan Amanah Dalam Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat”

Makna pokok yang terkandung dalam visi dimaksud adalah :

  1. Sumber Daya Aparatur :Kemampuan dan modal dasar yang dimiliki aparatur yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat.
  2. Profesional :  memiliki wawasan yang luas, kreatif, inovatif dan dapat memandang kemasa depan, memiliki kompetensi dibidangnya, memiliki daya saing secara jujur dan sportif serta menjunjung tinggi etika profesi
  3. Amanah :jujur dan terpercaya dalam melaksanakan tugas yang diembannya, memperlihatkan sikap, perilaku dan keteladanan serta menjadi komitmen untuk seluruh pegawai.
  4. Pelayanan Prima :  sikap dan cara memberikan pelayanan kepada pelanggan secara memuaskan/ pelayanan terbaik, sehingga aparatur pengelola kepegawaian mampu memberikan pelayanan administrasi kepegawaian secara tepat dan cepat serta dapat memuaskan pegawai dan masyarakat yang dilayaninya.

Misi

Misi merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan instansi pemerintahan dan sasaran yang ingin dicapai, misi adalah sesuatu yang harus dilaksanakan oleh organisasi agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik, dengan pernyataan misi tersebut diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal organisasi dan mengetahui proses dan program-programnya serta hasil yang akan diperoleh di masa mendatang.

Dari hal yang telah disampaikan diatas, maka ditetapkan Misi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pidie, yang menggambarkan hal yang harus dilaksanakan, yaitu:   

  1. Meningkatkan pelayanan  prima administrasi kepegawaian dalam rangkamewujudkan pelayanan administrasiyang cepat dan tepatdidukung oleh penyajiandatadaninformasi kepegawaianyangakurat
  2. Meningkatkan  kualitas  Sumber  Daya  Aparatur yang Profesional dan Memiliki Kompetensi
  3. Peningkatkankualitasperencanaanpengembanganpegawaidandata kepegawaian.
  4. Mewujudkan PenataanPegawai Negeri Sipil dalam Jabatan sesuai kompetensinya.
  5. Meningkatkan  Pembinaan  Aparatur  dalam rangka mendorong peningkatan disiplin,kinerja  dankesejahteraan  pegawai  untuk mewujudkanPNSD yangberprestasi.